Bupati Barru Serahkan Ranperda Ke DPRD Kabupaten Barru

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M.Si menghadiri acara Rapat Paripurna Tingkat 1 DPRD Kab. Barru yang digelar di ruang rapat DPRD Kab. Barru (selasa/23/10/18).

Seperti yang diketahui, Rapat Paripurna DPRD kali ini dalam rangka penyerahan, pemandangan umum fraksi dan pembahasan ranperda tentang penyelenggaraan usaha kesehatan sekolah/madrasah, penyelenggaraan perpustakaan, serta rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah tahun 2018 – 2030.

Dalam rapat tersebut, Bupati Barru menerangkan tujuan pemerintah dalam mengupayakan kesejahteraan bagi masyarakat. Adapun indikator kesejahteraan masyarakat menurutnya bisa diuji dengan melihat kinerja pemerintah dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

“Pembahasan ranperda ini kita lakukan berdasarkan peraturan bersama 4 menteri yaitu mendikbud, menkes, menteri agama, dan mendagri tentang pembinaan dan pengembangan usaha kesehatan sekolah/madrasah, sehingga memiliki landasan hukum untuk dibentuk menjadi perda” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Barru juga menyerahkan Ranperda tentang rencana induk kepariwisataan daerah (Ripparda). Menurutnya, Ranperda ini penting untuk pemanfaatan destinasi wisata di Kab. Barru yang memiliki potensi besar.

“Rencana induk ini akan menjadi pedoman bersama untuk menata dan mengharmonisasikan destinasi wisata, pemasaran wisata, pengembangan ekonomi kreatif dan pengembangan sumberdaya wisata yang ada di Kab. Barru” jelas Suardi Saleh.

Tinggalkan Komentar