Perancis Pecundangi Jerman dalam Lanjutan UEFA Nations League

Paris, PANRITA.News – Hasil mengesankan didapatkan Prancis saat menjamu tamunya Jerman di Stade de France, Rabu (17/10/2018). Tim Ayam Jantan Eropa ini menang tipis 2-1 dan berhak menambah koleksi 3 poin dalam lanjutan UEFA Nations League A Group.

Sementara itu, Jerman yang sebelumnya unggul terlebih dahulu harus pulang dengan kekalahan. Gol semata wayang yang didapatkan Tim Panser dalam laga ini berkat keberhasilan eksekusi pinalti Toni Kroos di babak pertama.

Prancis mendapat peluang menyamakan skor di menit ke-45, namun tendangan keras Olivier Giroud masih melayang jauh dari gawang Manuel Neuer. Hasil 1-0 untuk keunggulan Jerman hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Les Bleus berhasil bangkit dengan serangan cepat. Satu peluang didapat Kylian Mbappe di menit ke-52 dalam duel satu lawan satu, tapi Manuel Neuer mampu mengadang bola sepakan striker muda terbaik dunia itu.

Tak berselang lama, tepatnya di menit ke-61, Prancis akhirnya menyamakan skor. Paul Pogba mengirimkan bola ke sisi kiri dan Lucas menerimanya sebelum mengirim umpan silang ke kotak penalti. Griezmann dengan jitu menanduk bola melewati adangan Neuer.

Perancis pun akhirnya memastikan kemenangan hingga menit 90 berakhir setelah sebelumnya mendapatkan hadiah pinalti yang kembali mampu dimaksimalkan Antoine Griezman.

Tambahan tiga poin ini membuat Prancis kokoh di posisi teratas grup dengan enam poin, unggul tiga angka dari Belanda di posisi kedua. Jerman berpeluang terdegradasi ke League B karena ada di posisi buncit, kantongi satu angka di bawah dari tiga tim lainnya.

Tinggalkan Komentar