Pj Sekda Lepas Kontingen Mahasiswa Sulsel Berlaga ke Peksiminas 2018

Makassar, PANRITA.News – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Ashari F Radjamilo mewakili Gubernur Sulsel melepas kontingen Badan Pembina Seni Mahasiswa (BPSMI) Sulsel di Rujab Gubernur di Jalan Sungai Tangka, Sabtu (13/10).

Sebanyak 50 peserta dan 33 pembina dilepas ke Kota Pelajar Yogyakarta untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) ke-14 Tahun 2018.

“Saya percaya bahwa kontingen Sulsel yang akan berlaga, merupakan duta-duta seni terbaik perwakilan dari beberapa perguruan tinggi di Sulawesi Selatan,” Ashari.

Ia mengapresiasi prestasi yang pernah ditorehkan dan menyebutkan kontingen asal Sulsel telah banyak meraih prestasi bukan hanya level nasional, namun juga level internasional.

“Seperti yang telah diraih oleh paduan suara mahasiswa Unhas dan paduan suara mahasiswa UNM,” sebutnya.

Ia menekankan kepada ketua dan seluruh anggota BPSMI yang telah diberikan kepercayaan dapat mendampingi para mahasiswa yang akan berlaga.

Nama Sulawesi Selatan harus dijaga, pesannya, kebanggaan juga dapat dihadirkan dari kegiatan kompetisi yang mereka ikuti.

“Dengan ucapan bismillahi rahmani rahim, secara resmi saya melepas kontingen Sulawesi-Selatan,” ucapnya.

Mereka yang dilepas yang akan bertanding di kategori dangdut, pop, seriosa, keroncong, tari, vokal grup, seni lukis, komik strip, desain poster, fotografi, monolog, baca puisi dan lain-lain.

Hadir pada pelepasan ini, Ketua Umum BPSMI Arifuddin Usman dan para wakil rektor III PTN/PTS seSulsel.(*)

Tinggalkan Komentar