Gara-gara Rebutan Air, Dua Warga Garut Duel Hingga Tewas

Lokasi keributan dua warga di Kampung Citongeret, Garut, Jawa Barat

Garut, PANRITA.News – Dua warga Kampung Citongeret, Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, berduel diduga lantaran rebutan air. Akibatnya, satu di antaranya Omas (37) meninggal dengan sejumlah luka bacok.

Kapolres Garut Ajun Komisaris Besar Polisi Budi Satria Wiguna mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Kamis siang, 11 Oktober 2018. Saat itu, korban sedang memperbaiki selokan air untuk pengairan ke masjid.

Pada saat yang sama tersangka R (48) tengah menggunakan air selokan untuk menyiram tanaman. Akibatnya air yang sedang dipergunakan R jadi terhambat.

“Lantas R mendatangi korban lalu cekcok dan akhirnya terjadi perkelahian tak seimbang,” ujarnya, di Garut, Jumat, 12 Oktober 2018.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap R untuk mengetahui motif dari kasus pembacokan tersebut. “Mohon bersabar masih kami dalami kasusnya,” ujarnya.

Korban Omas yang masih kerabat tersangka itu menderita luka serius di bagian perut, lengan dan pundak. “Saya lihat waktu itu R melarikan diri, saya dan warga lain menolong korban, namun sayang korban meninggal,” kata Enceng (35), saksi mata kejadian.

Pelaku yang sempat kabur telah berhasil ditangkap dan kini meringkuk di sel Polres Garut.

Sementara itu berdasarkan informasi dari Kecamatan Pasirwangi, korban merupakan petugas Desa Karyamekar. (Viva)

Tinggalkan Komentar