Peringati Tahun Baru Islam, Pemda Barru Gelar Pawai Hijratur Rasul

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si melepas Pawai Hijratur Rasul memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah yang di gelar di Halaman Kantor Bupati, Selasa (11/09/18).

Kegiatan Pawai Hijratur Rasul ini dilanjtkan dengan Khatamul Qur’an yang di gelar di Masjid Agung Nurul Iman Kab. Barru, Peserta Khatamul Qur’an dengan jumlah 2100 orang dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Barru.

Kegiatan ini merupakan acara rutinitas tahunan yang di gelar oleh pemerintah Kabupaten Barru di setiap tahun baru Islam.

“Semoga pergantian tahun ini dapat menumbuhkan semangat baru untuk bersama-sama membangun dan memajukan daerah kita Kabupaten Barru lebih baik lagi kedepan,” kata Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam sambutannya.

Selain itu, Bupati Barru juga mengucapakan selamat kepada peserta khatmul Qur’an dan wisuda yang dilaksanakan pada hari ini.

“Semoga dengan bekal ilmu yang diperoleh akan semakin menambah semangat untuk senantiasa membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Barru mengatakan bahwa membina dan menamatkan anak-anak merupakan suatu potensi untuk menata dan membangun masa depan daerah.

“Kepada anak-anakku yang ditamatkan pada hari ini terus belajar dengan belajar bersungguh-sungguh mempelajari Al-Qur’an, karena belajar dan mempelajari Al-Qur’an itu bukan saja dari segi bacaan, tetapi yang lebih dari itu adalah bagaimana bisa mengamalkan isi kandungannya”. Pungkasnya.

Tinggalkan Komentar