Kalahkan Timnas Italia, Pelatih Portugal Ungkap Kunci Kesuksesan

Lisbon, PANRITA.News – Mengalahkan timnas Italia tentu saja bukan pekerjaan mudah, dan Portugal berhasil melakukannya. Sang pelatih, Fernando Santos, mengungkapkan rahasianya bisa mengalahkan tim besutan Roberto Mancini tersebut.

Seperti yang diketahui, kedua negara bertemu dalam ajang UEFA Nations League pada hari Selasa (11/9) dini hari tadi. Pertandingan itu diselenggarakan di markas Portugal, Estadio Da Luz, Lisbon.

Kedua tim memiliki misi yang sama, mengincar kemenangan demi memuluskan jalan ke Piala Eropa 2020 mendatang. Dan pertandingan ketat itu pun berakhir dengan kemenangan Portugal 1-0 berkat gol dari Andre Silva di menit-48.

Fernando Santos mengakui bahwa dirinya tahu pertandingan kontra Timnas Italia akan berjalan sulit untuk timnya. Namun, dalam konferensi pers usai pertandingan, ia mengungkapkan kunci kesuksesan Portugal meraih kemenangan.

“Pertandingan berjalan sulit seperti yang sudah saya duga, karena saya tahu kualitas tim saya dan Italia. Kami sadar bila kami meningkatkan tempo, kami akan menciptakan masalah,” ujar Santos dikutip dari Football Italia.

“Timnas Italia mencoba mengejutkan kami dengan menggunakan dua striker di depan. Saat kami menurunkan tempo di 10 menit terakhir, itu membuat mereka kembali ke permainan,” lanjutnya.

Kemenangan tersebut membuat Portugal kini diyakini akan menjadi salah satu tim yang bakal lolos ke fase gugur. Tetapi, Fernando Santos tidak ingin terjebak dalam kepercayaan diri berlebih.

“Apakah satu kaki kami sudah berada di final? Kami butuh kedua kaki berada di sana, karena berdiri dengan satu kaki beresiko membuat anda terjatuh,” tutupnya.

Portugal akan kembali beraksi di UEFA Nations League pada bulan Oktober mendatang, dengan Polandia sebagai lawannya. Setelah ini, para pemain akan kembali menjalani agendanya masing-masing bersama klubnya.