Berhasil Menangkan Anies-Sandi di DKI, Relawan KIT Kibarkan Sayap untuk Prabowo-Sandi

Relawan Komunitas Indonesia Tersenyum Sulawesi Selatan

Makassar, PANRITA.News – Pasca berhasil mengantarkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno di Pilkada DKI Jakatra belum lama ini, Relawan Komunitas Indonesia Tersenyum (KIT) kembali mengbarkan sayapnya untuk memenangkan paket Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang.

Semangat membara dari kelompok yang didominasi anak muda tersebut bertekad merebut kemenangan besar di Sulsel, terlebih saat Pilpres 2014 silam pasangan Prabowo-Hatta hanya meraih suara kedua dari pasangan Jokowi-JK. Kekalahan empat tahun lalu tidak menurunkan semangat Relawan KIT untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

Hal tersebut diungkapkan langsung, Ketua Umum Komunitas Indonesia Tersenyum Sulsel, Hari Paramuda saat ditemui di Jalan Mappaoddang Makassar, Selasa (4/9/2018).

Dia mengatakan, komunitas yang sudah terbentuk sejak Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta itu bernama Relawan Komunitas Jakarta tersenyum. Namun setelah Sandiaga Uno memilih untuk maju di Pilpres 2019 mendatang maka, relawan tersebut berubah menjadi KIT.

“Tapi karena bang Sandiaga Uno maju di Pilpres, jadi kami sepakat jadikan komunitas Indonesia tersenyum. Di Sulsel kami kasi nama komunitas Sulsel tersenyum,” katanya.

Menurutnya, relawan tersebut awalnya didirikan langsung mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno beberapa tahun yang lalu.

Untuk di Sulsel sudah terbentuk di beberapa daerah antara lain, Kota Makassar, Kabupaten Takalar, sementara di Luwu Timur dan Maros masih dilakukan komunikasi sampai saat ini.

“Kita sama-sama tahu bahwa sosok Prabowo dan bang Sandi punya kemampuan masing-masing,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini Relawan Komunitas Indonesia Tersenyum sudah terbentuk di di 27 Provinsi se-Indonesia. 10 Provinsi lainnya masih dalam proses untuk persiapan deklarasi baik setelah penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) atau sebelum penetapan.

“Kita sudah terbentuk di 27 provinsi termasuk di Sulsel. Tapi kita targetkan semua di 37 Provinsi se-Indonesia segera terbentuk,” tutupnya.