Tukang Sapu di Mata Kapolda Sulsel

Tukang sapu di mata kapolda sulsel

Makassar, PANRITA.NewsKapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septono memimpin langsung apel pagi di Lapangan Apel Mapolda Sulsel, kota Makassar, pada Senin (6/8/2018).

Apel pagi tersebut dihadiri langsung oleh Wakapolda Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel beserta personil satuan kerja Polda Sulsel.

Ada hal menarik yang ditunjukkan oleh Irjen Pol Umar Septono pada apel kali ini, yaitu tukang sapu diajak mengikuti apel pagi dan berdiri sejajar bersama sang Jenderal di hadapan peserta Apel.

Tanpa ragu dan tak merasa segan, sang Jenderal pun bersalaman dan peluk tanda hormatnya kepada tukang sapu tersebut.

Dalam arahannya, Kapolda Irjen Umar menyampaikan, untuk saling menghargai dan menghormati sesama manusia.

“Sengaja saya ajak beliau ikut apel bersama kita, karena di mata saya, beliau lebih saya hormati di antara saudara sekalian. Derajatnya beliau itu lebih tinggi di mata Tuhan” ujarnya.

“Saya lebih hormat dan lebih takut kepada dia karena dia diuji lebih berat daripada saya oleh Tuhan” tambah Kapolda Irjen Umar yang dikenal peduli terhadap semua kalangan.

Masih di tempat yang sama, orang nomor satu di Polda Sulsel itu mengungkapkan, agar menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap seluruh saudara sekalian agar bisa menjadi teladan kepada masyarakat, kita hadir di dunia untuk beribadah dan menjadi manfaat bagi sesama” jelasnya disambut aplaus dan pujian seluruh peserta apel pagi.

Leave a Reply