Baznas Bulukumba Buka Program Kurban Berdayakan Desa

Baznas Bulukumba Buka Program Kurban Berdayakan Desa

Bulukumba, PANRITA.NewsBaznas Kabupaten Bulukumba, Sulsel mengajak warga ikut berpartisipasi di kegiatan Kurban Berdayakan Desa. Program pemberdayaan desa lewat ibadah ini juga akan membantu perekonomian di daerah terpencil.

Hal itu dikatakan Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, Ustad Yusuf Shandy, dalam rilis Selasa 31 Juli 2018. Selain itu, Kurban Berdayakan Desa berdampak pada ekonomi peternak di desa. Tak terkecuali bagi warga yang kurang mampu.

“Di pelosok sana, ada saudara kita yang hanya mengonsumsi daging jika ada pesta pernikahan. Ataupun bahkan tidak pernah, mari kita beribadah sekaligus bebagi dengan mereka,” kata pria yang pernah menjadi pembawa program berita Timur Tengah di TV One ini.

Program serupa juga pernah digelar tahun 2017 lalu. “Kurban Berdayakan Desa” digagas oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan dilaksanakan di semua daerah.

Kata Dia, masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bukukumba
Jalan M Noor, No 1 Bulukumba. “Satu keluarga bisa berkurban dengan mengeluarkan Rp 1,8 juta, dikumpul beli Sapi atau untuk satu kambing,” tutup Yusuf Shandy.

Tinggalkan Komentar