Jasa Raharja Serahkan Santunan kepada Korban KM Lestari Maju

Selayar, PANRITA.News – PT. Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada korban KM Lestari Maju yang meninggal dunia dalam insiden maut di Selayar. 18 keluarga korban meninggal dunia masing-masing mendapatkan santunan sebanyak Rp50 juta dan diserahkan kepada masing-masing ahli waris.

Penyerahan santunan kepada ahli waris dilakukan di Rumah Jabatan Bupati Selayar. Penerima santunan setelah admistarsi dianggap lengkap dan memenuhi Syarat untuk mendapatkan santunan.

“Saat ini kita serahkan santunan ke 18 keluarga korban KM Lestari Maju, dan semua berkasnya telah lengkap,” Ungkap Kepala Jasarahardja Cabang Sulawesi Selatan, Jahja Joel Lami, Kamis, (5/7/2018).

Meski diakuinya ada 36 korban yang dinyatakan meninggal dunia dalam tragedi tersebut. Namun baru 18 yang dianggap memenuhi syarat untuk mendapatkan santunan.

“Yang lain nantinya akan menyusul, yang jelas hari ini ada 18 yang menerima santunan, sementara yang lainnya akan menyusul menunggu proses administrasi termasuk ahli waris dan nomor rekening rampung,” Tambahnya.

Selain menyerahkan santunan kepada korban, Pihak Jasa Raharja juga menyalurkan santunan biaya Rumah Sakit (RS) dan pengobatan, kepada 155 korban yang dinyatakan selamat hingga maksimal Rp 20 Juta.

“Untuk korban yang selamat kita beri santunan sebesar Rp5 Juta sesuai dengan kwitansi tetapi kalau biaya pengobatan mencapai berjumlah Rp 25 juta maka yang kami bayarakan hanya Rp 20 juta,” kata Jahja Joel.

Salah seorang ahli waris yang menerima santunan dari Jasa Raharja mengatakan dirinya kehilangan dua sanak keluarga sehingga dirinya mendapatkan santunan sebesar Rp100 Juta lantaran kehilangan istri dan anaknya.

“Istri dan anak saya jadi korban meninggal dunia dalam tragedi KM Lestari Maju,” kata Muhlis.

Tinggalkan Komentar