Bahas Bulukumba, Ratusan Pemuda dan Mahasiswa Berkumpul di Makassar

Makassar, PANRITA.News – Ratusan pemuda dan mahasiswa Bulukumba menggelar silaturahmi di warkop bundu Aroepala Hertasning, Makassar, Kamis (7/6/2018).

Silaturahmi yang dirangkaikan dengan Dialog dan Buka Puasa Bersama ini membahas arah pembangunan Bulukumba.

Dengan mengangkat tema “Arah Kebijakan dan Prioritas Pembangunan Kabupaten Bulukumba” menghadirkan sejumlah narasumber. Di antaranya, Ketua SAPMA PP Sulsel, Aiman Adnan; Kabag Ekonomi Pembangunan Kabupaten Bulukumba, Andi Mappaita; Penggiat Ekonomi dan Pemrakarsa Pembangunan Kabupaten Bulukumba, Muh Amir.

Andi Firmansyah selaku inisiator kegiatan menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang turut mensukseskan acara silaturahmi yang digelar sejak sore tadi.

“Antusias peserta yang hadir membuktikan rasa peduli dan kecintaan pemuda dan mahasiswa Bulukumba sangat tinggi terhadap Kabupaten Bulukumba,” pungkas Firman.

Sementara itu, Muh Amir dalam diskusi menjelaskan bahwa membangun Bulukumba dari desa ke desa adalah sebuah langkah kongkrit yang harus didukung bersama.

“Inilah yang saya lakukan saat ini, fokus melakukan pembangunan mulai dari desa. Pembangunan yang bukan hanya di bidang infrastruktur, tetapi juga upaya membangun pola pikir masyarakat untuk lebih kreatif,” ulas Muh Amir.

“Meski belum terhitung cukup bagi saya, sehingga memotivasi saya untuk melakukan pembangunan lebih banyak, dan lebih baik lagi,” lanjut Amir yang juga Kepala Desa Lolisang, Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Hampir senada dengan ketua SAMPA PP Sulsel, Aiman Adnan yang menyatakan bahwa untuk membangun sebuah daerah, jangan hanya fokus pada pembangunan infrastruktur saja, tapi juga membangun kemanusiaan.

“Jangan hanya terus kerja kerja kerja untuk infrastruktur, tapi mari kerja untuk kemanusiaan,” ujarnya.(*)

Penulis: Aldi
Editor: Aswin

Tinggalkan Komentar