Pengurus Lembaga STKIP Muhammadiyah Bulukumba Resmi Dilantik

Bulukumba, PANRITA.News – Ketua Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bulukumba Drs.Jumase Basra,M.Si melantik pengurus lembaga di lingkungan STKIP Muhammadiyah dan bertempat di Aula Kampus 1 STKIP Muhammadiyah Kamis (31/5/2018).

Mereka yang dilantik adalah Jihad talib, S.Pd, M.Hum ketua lembaga LP2M, A. Anugrah M, S.Pd, M.Pd sekertaris LP2M, Immawan Wahyudi Asbara, SP ketua LPM, Wahyuni, S.Pd sekertaris LPM, A. Alfina Listya Ningrum, S.Pd, M.Pd ketua SCCS, A.Andryani Asra, S.Pd, M.Pd, Kepala BAU, Kepala BAAK serta kepala pusat Komputer dan Data masa jabatan 2017 – 2021.

Usai dilantik, ketua CSSC STKIP Muhammadiyah Bulukumna A. Alfina Listya Ningrum mengungkapkan, dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi kepada semua mahasiswa dan alumni STKIP Muhammadiyah.

“Lembaga CSSC STKIP Muhammadiyah ini adalah pusat pengembangan karir baik itu mahasiswa yang akan lulus maupun alumni. Keberhasilan lulusan di dunia kerja itu menjadi salah satu kriteria penilaian akreditasi perguruan tinggi,” kata A. Alfina di Bulukumba, Jumat (1/6/2018).

Ia berharap, alumni dapat menjadi pemasar yang menguntungkan bagi perguruan tinggi, karena perguruan tinggi yang mempunyai alumni berkualitas pasti akan banyak calon mahasiswa yang akan melirik kampusnya.

“Lembaga CSSC STKIP Muhammadiyah Bulukumba ini dibentuk sesuai dengan arahan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek). Selanjutnya kami akan menyiapkan beberapa fasilitas bagi calon alumni dan alumni,” ujarnya.

“Kelengkapan tersebut bukan saja ruang yang memadai untuk kantor pusat karir tetapi juga persediaan informasi yang dibutuhkan, seperti pengembangan pengetahuan alumni untuk dapat bekerja di lingkungan masyarakat yang sesuai bidangnya, informasi lowongan kerja dan informasi terkait lainnya,” pumgkas A. Alfina.(*)

Editor: Aswin

Tinggalkan Komentar