VIDEO: Ngerinya Perjuangan Anak SD di Sinjai Seberangi Sungai Demi Sekolah

Sinjai, PANRITA.News – Di tengah-tengah kemajuan teknologi dan infrastruktur ternyata belum bisa dirasakan secara merata oleh masyarakat. Seperti pelajar Sekolah Dasar (SD) 193 Jenna, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Siswa siswi SD ini harus bertaruh nyawa menyeberangi sungai saat perjalanan menuju sekolahnya. Hujan yang terus mengguyur Kabupaten Sinjai beberapa terakhir ini mengakibatkan ketinggian air di ruas sungai yang harus dilaluinya itu meningkat.

Mereka memilih melalui akses dengan menyeberangi sungai karena jembatan penyeberangan yang tersedia cukup jauh dari lokasi tersebut.

Aksi mereka menyeberangi sungai, saat ini sedang viral di media sosial (Medsos) melalui unggahan sejumlah pengguna medsos. Salah satunya, akun Muh Ariel dalam unggahan Videonya yang berdurasi 16 menit 13 detik.

“Demi melanjutkan pendidikan, setiap hari siswa-siswi SD 193 Jenna, Kec. Tellulimpoe, Kab. Sinjai (Sabtu, 26 Mei 2018) rela mempertaruhkan nyawanya menyebrang sungai untuk sampai ke sekolah karena tidak adanya jembatan penyebrangan. Ada akses jalan untuk sampai ke sekolah tetapi sangat jauh. Beginilah kondisinya, jika musim hujan tiba.
#latepost Pilih Gubernur untuk Bisa Pembangunan Merata”. Tulis Ariel dalam unggahan videonya, Minggu (27/5/2018).

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah anak dibantu oleh warga setempat untuk menyeberangi sungai dengan peralatan seadanya, seperti batang pisang.

Penulis: Heri / Editor: Aswin