Villarreal Gagalkan Madrid Finish di Peringkat Kedua

Villarreal, PANRITA.News – Real Madrid gagal finish di peringkat kedua La Liga musim 2017/2018 setelah ditahan imbang oleh Villarreal dengan skor 2-2 di Estadio de la Ceramica, Minggu (20/5/2018).

Hasil imbang ini membuat Madrid mengumpulkan nilai 76 dari 38 laga. Los Blancos terpaut dua poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Atletico pun masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Eibar, pada Ahad (20/5/2018) malam.

Adapun satu poin sudah cukup untuk memastikan Villarreal finis di peringkat kelima klasemen dengan 61 poin, unggul satu angka atas tim peringkat keenam Real Betis, yang kalah 2-3 dari Leganes. Akan tetapi, kedua tim telah dipastikan lolos ke Liga Europa musim depan.

Real Madrid sudah memiliki kesempatan mencetak gol pada menit kedelapan. Cristiano Ronaldo menyambut operan akurat di pinggir kotak penalti. Pemain asal Portugal tersebut pun melepaskan tembakan keras ke arah gawang, namun usahanya berhasil dihentikan oleh kiper Villarreal, Andres Fernandez.

Tiga menit kemudian Madrid berhasil mencetak gol lebih dulu. Gareth Bale melepaskan serangan dari sekitar pinggiran kotak penalti yang melesak langsung ke arah tiang kiri gawang Villarreal.

Pada menit ke-17 Ronaldo kembali memiliki kesempatan mencetak gol. Tapi lagi-lagi tendangannya melenceng dari sasaran. Sampai akhirnya Ronaldo berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 32 tahun tersebut berhasil mencetak gol kedua bagi Los Blancos pada menit ke-32.

Ronaldo berhasil memanfaatkan assist yang sangat baik dari Marcelo. Tandukannya tidak mampu diantisipasi oleh Andres Fernandez. Bola hasil sundulan Ronaldo pun masuk ke sudut kiri gawang Villarreal.

Unggul 2-0 seharusnya membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu lebih percaya diri. Tapi, Villarreal berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua. Villarreal menyamakan kedudukan pada menit ke-70 saat Roger Martinez mencetak gol dengan memanfaatkan assist yang diberikan oleh Rodrigo Hernandez.

Lima belas menit kemudian Villarreal mencetak gol kedua mereka pada pertandingan ini. Samu Castillejo yang berhasil mendribel bola masuk kedalam kotak penalti melepaskan tembakan. Tendangannya itu tidak mampu diantisipasi oleh Luca Zidane.

Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan Real Madrid tidak mampu menambahkan kedudukan. Madrid pun harus puas dengan hasil imbang dan finis di peringkat ketiga La Liga.

Editor: Aswin
Sumber: Republika

Tinggalkan Komentar