Pep Guardiola Teken Kontrak Bersama Manchester City Hingga 2021

Manchester, PANRITA.News – Setelah berhasil membawa Manchester City juara Premier League 2017/2018, Pep Guardiola menandatangani kontrak baru. Guardiola akan tetap di City hingga 2021.

Menangani City sejak musim panas 2016, sebenarnya Guardiola masih terikat kontrak hingga 2019. Namun ia langsung diberikan perpanjangan kontrak selama dua tahun setelah memberikan sesuatu yang spesial kepada tim musim ini.

Guardiola mempersembahkan gelar Piala Liga Inggris dan Premier League di musim keduanya di City. Di Premier League, City tak sekadar jadi juara tapi juga mengukir sejarah dengan menjadi tim pertama yang meraih 100 poin di sepanjang sejarah. Beberapa rekor lain juga dipatahkan City seperti rekor kemenangan dan gol.

Dengan kesepakatan ini, Guardiola berada dalam masa kontrak terlama dalam kariernya sebagai pelatih. Sebelumnya, durasi terlama Guardiola melatih sebuah klub adalah empat tahun ketika menangani Barca pada 2008-2012.

“Saya sangat bahagia dan antusias. Bisa bekerja di sini merupakan sebuah kegembiraan,” kata Guardiola seperti dikutip situs resmi City.

“Saya menikmati bekerja dengan para pemain setiap hari dan kami akan terus mencoba yang terbaik dalam beberapa tahun ke depan. Sebagai manajer, Anda harus merasa baik ketika bersama pemain dan saya merasakannya.”

“Saya akan fokus pada hasrat para pemain untuk menjadi tim yang lebih baik, itu yang saya akan coba lakukan setiap hari yaitu lebih baik di atas lapangan dan meningkatkan para pemain kami.”

“Kami memiliki skuat muda dengan rataan usia 23 tahun dan kami ingin melangkah maju dan mempertahankan level permainan yang digapai musim ini,” jelas mantan pelatih Bayern Munchen itu.

Sejak bergabung pada musim 2016/2017, Guardiola sudah memenangi 77 dari 113 laga bersama City. Rataan kemenangannya mencapai lebih dari 68 persen.

Editor: Aswin/Detik

Tinggalkan Komentar