3 Minggu Macet, Pemuda Tugondeng Sambangi PDAM Bulukumba

Bulukumba, PANRITA.News – Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan FORUM KOMUNIKASI DESA TUGONDENG mendatangi kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bulukumba mempertanyakan sebab pasokan air yang sudah tidak berjalan selama 3 minggu.

Kedatangan mereka dipimpin oleh salah satu Tokoh pemuda Desa Tugondeng Akhmad Hanafi. Dia menyampaikan keluhan dari masyarakat yang akhir-akhir ini kecewa atas pelayanan PDAM karena sangat susah mendapatkan air bersih dari perusahaan milik daerah tersebut.

“Ini sudah 3 minggu air PDAM tidak mengalir sehingga Banyak masyarakat tidak dapat merasakan air bersih dari PDAM belakangan ini, masyarakat harus beli air bersih dengan harga yang mahal dari penjual air bersih milik swasta, parahnya lagi warga kembali mencari sumber air yang sangat jauh dari pemukiman, untuk itu kami mendatangi PDAM mempertanyakan hal ini.” kata Akhmad Hanafi.

Menanggapi hal itu, salah satu staf PDAM yang dia temui menjelaskan, saat ini ada masalah kontrak antara pemilik lahan dengan pengelola PDAM yang belum di bayarkan selama 2 tahun sehingga pemilik lahan menutup paksa lahan tersebut sampai di bayarkan kontraknya.

Sejauh ini kata staf PDAM, pihaknya akan menyampaikan keluhan ini kepada direkturnya untuk segerah menyelesaikan permasalahan ini sehingga pengairan air kembali normal.
Pemuda ini mengecam akan datang kembali dengan membawa massa yang lebih banyak bersama tokoh masyarakat yang merasa di rugikan ketika tidak mampu menyelesaikan masalah PDAM Desa Tugondeng.(*)

Editor: Aswin

Tinggalkan Komentar