Semifinal Liga Champions, Harusnya Barcelona Melawan Man City?

Liga Champions

Makassar PANRITA.News – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku dirinya sangat memahami bahwa laju timnya di Liga Champions benar-benar mengejutkan banyak pihak. Hal yang sama juga berlaku bagi AS Roma yang mengalahkan Barcelona.

Rabu (25/4/2018) dini hari WIB, Liverpool akan menjamu AS Roma di leg pertama semifinal Liga Champions. Klopp pun menegaskan bahwa kedua tim tersebut memang layak berada di tahap ini, bukan karena soal keberuntungan.

“Saya mengerti bahwa mungkin ada banyak orang yang berpikir semifinal ini harusnya Barcelona melawan Manchester City. Tetapi tidak, karena inilah sepak bola. Roma membuatnya mungkin dan kami juga melakukan itu, sekarang kami di sini dan saya rasa kedua tim layak mendapatkannya,” ujar Klopp di laman resmi liverpoolfc.

Klopp menyebut bahwa Liverpool dan AS Roma adalah dua tim yang sudah melakukan hal yang mustahil. Keduanya mengalahkan tim kuat dan sekarang akan berhadapan satu sama lain, karenanya duel tersebut menurut Klopp akan berlangsung menarik.

“Saya kira pada awalnya ‘tidak mungkin’ (Roma lolos) karena lawannya adalah Barcelona. Tetapi saya menyukai permainan ini karena selalu ada kemungkinan. Kami melakukan hal yang sama melawan Man City. Mereka melakoni musim yang hebat tapi dalam dua leg ini kami layak menang,” imbuh Klopp.

“Sekarang kami bertanding melawan satu sama lain, mungkin situasi kami juga mirip di Liga. Mereka memilki Juventus dan Napoli, kami memiliki Man City dan MU. Tetapi itu tidak penting.” (bola.net)

Leave a Reply