Lantik Pengurus Wilayah, GP Ansor Undang Gubernur Soni

Makassar, PANRITA.News – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono meminta kepada organisasi kemasyarakat pemuda di Sulsel untuk menjaga nasionalisme, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dan kedamaian.

Hal itu, Soni sampaikan saat menerima Pimpinan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Hotel Clarion Makassar, Sabtu (21/4/2018). GP Ansor menemui Gubernur usai menghadiri acara pernikahan pasangan Purna Praja.

“Pesan khusus pak Gub, harapan besar beliau agar GP Ansor dan Banser menjaga nasionalisme dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dan kedamaian bagi seluruh komponen masyarakat,” kata Ketua GP Ansor Sulsel Rusdi Idrus menyampaikan pesan Gubernur.

Kedatangan mereka sendiri untuk mengundang Soni untuk hadir pada Pelantikan Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 Mei mendatang di Gedung Asrama Haji Sudiang.

“Respon tadi positif, beliau tadi menyampaikan, Insya Allah akan hadir hanya, satu yang bisa membatalkan jika beliau dipanggil oleh Presiden atau kondisi kesehatan,” sebutnya.

Agendanya pada pelantikan sendiri, ada beberapa kegiatan, seperti baris-berbaris, kemudian lomba mars dan yel-yel, kami juga akan merangkaikan dengan Rapat Kerja Wilayah Sulsel dan puncaknya pelantikan serta peringatan Isra Miraj.

GP Ansor sendiri adalah organisasi kemasyaratan pemuda di Indonesia, yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama. Organisasi ini didirikan pada tanggal 24 April 1934. GP Ansor juga mengelola Barisan Ansor Serbaguna.(*)

Leave a Reply