Tinjau Pembangunan Masjid 99 Kubah, SYL: Ini Akan Menjadi Masjid Terunik di Dunia

Masjid 99 kubah

Makassar, PANRITA.News – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Masjid 99 Kubah, yang berada di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Senin (5/3/2018).

Pada kunjungan ini, SYL melakukan peninjauan langsung mulai dari lokasi pembangunan air mancur, teras, lantai dasar hingga ke lantai dua masjid.

Gubernur menanyakan kondisi terkini dari pembangunan masjid unik ini, baik kepada Kepala Dinas PSDA dan Cipta Karya Sulsel, Darmawan Bintang yang ikut mendampingi, dan pimpinan proyek serta berinteraksi langsung dengan para pekerja.

“Bagaimana progresnya? Ini akan menjadi masjid terunik di dunia, kita bekerja untuk kepentingan dunia dan akhirat,” kata SYL memberikan semangat.

SYL mengatakan, sebelum digunakan secara efektif, terlebih dulu Pemprov Sulsel akan melakukan soft launching. Rencananya, SYL akan memperkenalkan beberapa objek dan destinasi baru di kawasan tersebut.

“Pertengahan Maret cuma soft launching,” singkatnya.
SYL juga berharap pada pertengahan Maret tersebut, masjid 99 Kubah ini dapat digunakan untuk dzikir bersama.

Sementara, Darmawan Bintang menjelaskan, untuk progres sejauh ini telah mencapai 35 persen.

“Terakhir dalam posisi menyelesaikan 35 persen. Insya Allah kita sudah sampai kubah utama sampai penutupnya yang berwarna. Pada prinsipnya selesai, akhir Maret, kita mengejar kubah utama tanggal 16 Maret,” jelasnya.

Di akhir kunjungan, SYL dan para pekerja malakukan doa bersama dan membaca Al-Fatihah agar pengerjaan masjid ini sesuai yang diharapkan. (hms-ss)

Tinggalkan Komentar