Ini Tanggapan Ketua Organisasi KNPI Sulsel Terkait Tim Normalisasi yang Dibentuk DPP

Makassar, PANRITA.News – Ketua Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan Surahman Batara merespon sikap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang menyikapi dinamika yang terjadi di Internal DPD KNPI Sulsel.

“Kami sangat mengapresiasi sikap DPP yang langsung merespon persoalan dinamika yang terjadi di internal DPD KNPI Sulsel, dan kami juga telah mengantongi bukti pelanggaran yang dilakukan pengurus kali ini,” Kata Surahman Batara di Warkop Sami Jalan Boulevard Makassar Jum’at (26/1/2018).

Mantan Ketua Badko HMI Sulselbar ini juga telah melakukan komunikas dengan tim normalisasi yang akan bertugas melakukan penilaian terhadap proses reshuffle kepengurusan apakah sesuai dengan aturan yang organisasi atau AD/ART KNPI.

Bahkan kehadiran tim normalisasi DPP KNPI ini, lanjutnya DPD KNPI secara kelembagaan akan siap mengawal kerja-kerja tim normalisasi yang terdiri dari 7 orang pengurus DPP.

“Kami merespon dan siap mendukung kerja-kerja tim normalisasi DPP KNPI yang akan menengahi persoalan yang terjadi di internal DPD KNPI Sulsel,” ungkap Surahman Batara.

Bahkan hadirnya dalam normalisasi yang terdiri bisa menengahi persoalan diinternal DPD KNPI terkait reshuffle yang dilakukan tanpa adanya proses mekanisme organisasi yang diatur dalam AD/ART dan PO Organisasi.

Sebelumnya diketahui, dinamika internal DPD KNPI Sulsel terjadi saat sejumlah pengurus direshuffle, tanpa adanya forum rapat pleno yang mengesahkan hasil reshufel yang dilakukan DPD KNPI Sulsel, sehingga memancing reaksi sejumlah kader OKP yang direshuffle mengambil sikap melawan dan menolak reshuffle yang melabrak PO Organisasi KNPI NO 4 Tahun 2015.

Tinggalkan Komentar