Tumbangkan China, Tontowi-Liliyana Melaju ke Final Prancis Terbuka 2017

PANRITA.NEWS – Setelah menaklukkan duet China, Zhang Nan – Li Yinhui, Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad – Liliyana Natsir akhirnya berhasil melaju ke putaran final turnamen Bulutangkis Prancis Terbuka 2017.

Tontowi/Liliyana menumbangkan duet China dalam pertarungan dua gim yang berakhir 21-18, 21-8, seperti dikutip dari Laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Meskipun sempat beberapa kali tertinggal di gim pertama, Tontowi – Liliyana pelan-pelan mengumpulkan kembali kekuatan mereka dan akhirnya mengambil alih kontrol permainan.Pasangan ganda campuran Indonesia ini benar-benar tampil tenang dan percaya diri dalam menghadapi Zhang – Li yang menjadi kunci kemenangan pasangan Indonesia ini di Paris.

“Kami memang pernah dua kali menang dari Zhang – Li, makanya kami tahu permainan mereka. Itulah yang membuat kami lebih percaya diri. Apalagi Saya dan Owi sudah lebih lama berpasangan dibanding lawan, rotasi kami sudah lebih padu,” kata Liliyana dalam keterangannya.

Berbeda dengan pasangan Zhang -Li yang kerap kali membuat kesalahan sendiri karena belum menjadi pasangan dalam tempo yang terlalu lama.

Leave a Reply