Inilah 5 Suku Tradisional yang Memiliki Kekuatan Sihir Paling Dahsyat, Kajang?

Makassar, PANRITA.News - Suku-suku di Nusantara, terutama suku-suku pedalaman dan suku-suku tradisional yang masih memegang teguh adat istiadat leluhur, tidak dapat disangkal memiliki ilmu gaib atau ilmu kanuragan yang tinggi.Dengan kata lain, suku-suku itu memilii ilmu sihir yang dahsyat. Dan keberadaan mereka dengan ilmu sihir itu, bahkan sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Setiap kali mendengar cerita seputar ilmu sihir dari orang-orang pedalaman itu, kerap rasa ngeri dan takut serta-merta menyergap.Kekuatan-kekuatan magis atau pun sihir yang dimiliki suku-suku Indonesia itu konon telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Kemudian diturunkan dari satu generasi ke generasi yang lain. Dan inilah lima suku di Indonesia yang konon punya kekuatan magis atau sihir yang dahsyat.

  1. Suku Dayak di Kalimantan

Suku Dayak memang sudah sejak lama dikenal memiliki kekuatan sihir atau mistis yang sangat hebat dengan kemampuan jelajah juga sangat jauh. kekuatan itu biasanya disimpan di dalam senjata yang biasanya digunakan untuk perang seperti mandau, penyang, dan sumpit.Dunia supranatural yang ada di Kalimantan, khususnya Dayakpedalaman, berkembang dengan sangat luas. Mungkin Anda pernah mendengar mandau yang bisa terbang dan mencari lawannya. Atau minyak buluh perindu yang konon sangat ajaib dalam menarik lawan jenis.Juga terdengar ada minyak bintang, yang dipakai untuk segala keperluan. Oh ya, Suku Dayak juga memiliki beberapa ilmu kekebalan yang kerap digunakan untuk perang atau melawan siapa saja. Ilmu itu juga pernah digunakan untuk melawan penjajah Belanda.
  1. Suku Asmat di Papua

Suku Asmat di Papua juga memiliki tradisi sihir yang terbilang sangat hebat. Itulah mengapa lokasi Suku Asmat berada selalu terjaga dan hutan-hutannya tidak rusak. Hal ini terjadi karena Suku Asmat sangat melarang perusakan hutan yang menjadi rumah mereka.Jika hal perusakan tetap dilakukan maka jangan harap bisa hidup dengan tenang. Mereka akan  melakukan hal-hal gaib kepada sang perusak. Mereka yakin kalau alam selalu melindungi mereka, sehingga dengan merusak, bukan saja mereka merasa berdosa, tetapi juga alam akan menunjukkan kekuatannya dengan bencana.Oh ya, Suku Asmat sangat menghormati para leluhurnya. Itulah mengapa mereka mempercayai banyak sekali roh di alam. Sihir yang ada di Suku Asmat konon bisa digunakan untuk menggerakkan alam. Misalnya memanggil hujan, halilintar, hingga angin topan yang sangat besar.
  1. Suku Badui di Banten

Suku Badui  yang berada di ujung barat Pulau Jawa ini memang dikenal suka sekali mengisolasi diri dari modernisasi. Mereka mau memelihara kebudayaan nenek moyang agar jangan sampai terlupakan. Adat istiadat warisan leluhur merupakan warisan yang menjadi panduan hidup mereka.Selain dikenal sangat andal dalam hal menjaga budaya, Suku Baduijuga dikenal memiliki tradisi mistis dan sihir yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Tentu Anda pernah mendengar selentingan tentang ilmu pelet atau santet dari Banten, kan?Untuk urusan ilmu kebal senjata, pelet, bahkan santet banyak yang mengatakan jika Suku Badui adalah rajanya. Itulah mengapa di daerah sini sering ada kesenian seperti debus yang sangat kebal dengan api, dan benda tajam. Tak mengherankan jika banyak orang di Indonesia terobsesi untuk berguru pada Suku Badui. Hanya bahwa itu tidak mudah dilakukan karena syaratnya sangat berat.
  1. Suku Kajang di Sulawesi Selatan

Tradisi gaib di Sulawesi Selatan memang sudah tidak asing lagi. Bahkan diperkirakan ada sejak ratusan tahun yang lalu. Ilmu sihir seperti guna-guna, pelet, santet, dan lain-lain telah ada dan akhirnya dipelajari suku-suku di daerah ini terutama Suku Kajang yang dikenal sangat ahli dalam hal mistisme.Mereka memiliki ilmu yang bisa membuat seseorang jadi kebal. Mungkin mirip sekali dengan Suku Badui yang ada di Banten.  Tingkat jelajah ilmu mereka juga sangat jauh. Ngerinya lagi, kekuatan ini konon bisa membunuh orang lain.
  1. Suku Jawa di Banyuwangi

Salah satu suku paling banyak di Indonesia adalah Suku Jawa. Suku ini banyak menempati Pulau Jawa terutama bagian Tengah dan Timur. Setiap daerah di Jawa Tengah dan Timur ternyata memiliki kebudayaan yang berbeda-beda, termasuk budaya sihir yang di Jawa Timur banyak terdapat di Banyuwangi.Kota yang terletak di ujung Timur Pulau Jawa ini telah sejak lama menjadi sarang dukun santet yang konon sangat sakti. Anda mungkin masih ingat di penghujung masa kekuasaan Presiden Soeharto banyak terjadi pembunuhan secara misterius dukun-dukun santet di Banyuwangi.Itulah mengapa banyak orang begitu takut jika berhadapan dengan orang dari kota ini. Salah-salah akan terkenal guna-guna dan menyebabkan hidup jadi sangat menderita. Seperti di masa akhirnya kekuasaan Soeharto itu, yakni banyaknya dukun di wilayah ini sempat dijadikan isu gempar di tahun 90-an. Isu seperti dukun santet, ninja, dan lain sebagainya sempat membuat Banyuwangi jadi mencekam.

Makassar, PANRITA.News – Suku-suku di Nusantara, terutama suku-suku pedalaman dan suku-suku tradisional yang masih memegang teguh adat istiadat leluhur, tidak dapat disangkal memiliki ilmu gaib atau ilmu kanuragan yang tinggi.

Dengan kata lain, suku-suku itu memilii ilmu sihir yang dahsyat. Dan keberadaan mereka dengan ilmu sihir itu, bahkan sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia pada umumnya. Setiap kali mendengar cerita seputar ilmu sihir dari orang-orang pedalaman itu, kerap rasa ngeri dan takut serta-merta menyergap.

Kekuatan-kekuatan magis atau pun sihir yang dimiliki suku-suku Indonesia itu konon telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Kemudian diturunkan dari satu generasi ke generasi yang lain. Dan inilah lima suku di Indonesia yang konon punya kekuatan magis atau sihir yang dahsyat.

  1. Suku Dayak di Kalimantan

Suku Dayak memang sudah sejak lama dikenal memiliki kekuatan sihir atau mistis yang sangat hebat dengan kemampuan jelajah juga sangat jauh. kekuatan itu biasanya disimpan di dalam senjata yang biasanya digunakan untuk perang seperti mandau, penyang, dan sumpit.

Dunia supranatural yang ada di Kalimantan, khususnya Dayakpedalaman, berkembang dengan sangat luas. Mungkin Anda pernah mendengar mandau yang bisa terbang dan mencari lawannya. Atau minyak buluh perindu yang konon sangat ajaib dalam menarik lawan jenis.

Juga terdengar ada minyak bintang, yang dipakai untuk segala keperluan. Oh ya, Suku Dayak juga memiliki beberapa ilmu kekebalan yang kerap digunakan untuk perang atau melawan siapa saja. Ilmu itu juga pernah digunakan untuk melawan penjajah Belanda.

  1. Suku Asmat di Papua

Suku Asmat di Papua juga memiliki tradisi sihir yang terbilang sangat hebat. Itulah mengapa lokasi Suku Asmat berada selalu terjaga dan hutan-hutannya tidak rusak. Hal ini terjadi karena Suku Asmat sangat melarang perusakan hutan yang menjadi rumah mereka.

Jika hal perusakan tetap dilakukan maka jangan harap bisa hidup dengan tenang. Mereka akan  melakukan hal-hal gaib kepada sang perusak. Mereka yakin kalau alam selalu melindungi mereka, sehingga dengan merusak, bukan saja mereka merasa berdosa, tetapi juga alam akan menunjukkan kekuatannya dengan bencana.

Oh ya, Suku Asmat sangat menghormati para leluhurnya. Itulah mengapa mereka mempercayai banyak sekali roh di alam. Sihir yang ada di Suku Asmat konon bisa digunakan untuk menggerakkan alam. Misalnya memanggil hujan, halilintar, hingga angin topan yang sangat besar.

  1. Suku Badui di Banten

Suku Badui  yang berada di ujung barat Pulau Jawa ini memang dikenal suka sekali mengisolasi diri dari modernisasi. Mereka mau memelihara kebudayaan nenek moyang agar jangan sampai terlupakan. Adat istiadat warisan leluhur merupakan warisan yang menjadi panduan hidup mereka.

Selain dikenal sangat andal dalam hal menjaga budaya, Suku Baduijuga dikenal memiliki tradisi mistis dan sihir yang cukup diperhitungkan di Indonesia. Tentu Anda pernah mendengar selentingan tentang ilmu pelet atau santet dari Banten, kan?

Untuk urusan ilmu kebal senjata, pelet, bahkan santet banyak yang mengatakan jika Suku Badui adalah rajanya. Itulah mengapa di daerah sini sering ada kesenian seperti debus yang sangat kebal dengan api, dan benda tajam. Tak mengherankan jika banyak orang di Indonesia terobsesi untuk berguru pada Suku Badui. Hanya bahwa itu tidak mudah dilakukan karena syaratnya sangat berat.

  1. Suku Kajang di Sulawesi Selatan

Tradisi gaib di Sulawesi Selatan memang sudah tidak asing lagi. Bahkan diperkirakan ada sejak ratusan tahun yang lalu. Ilmu sihir seperti guna-guna, pelet, santet, dan lain-lain telah ada dan akhirnya dipelajari suku-suku di daerah ini terutama Suku Kajang yang dikenal sangat ahli dalam hal mistisme.

Mereka memiliki ilmu yang bisa membuat seseorang jadi kebal. Mungkin mirip sekali dengan Suku Badui yang ada di Banten.  Tingkat jelajah ilmu mereka juga sangat jauh. Ngerinya lagi, kekuatan ini konon bisa membunuh orang lain.

  1. Suku Jawa di Banyuwangi

Salah satu suku paling banyak di Indonesia adalah Suku Jawa. Suku ini banyak menempati Pulau Jawa terutama bagian Tengah dan Timur. Setiap daerah di Jawa Tengah dan Timur ternyata memiliki kebudayaan yang berbeda-beda, termasuk budaya sihir yang di Jawa Timur banyak terdapat di Banyuwangi.

Kota yang terletak di ujung Timur Pulau Jawa ini telah sejak lama menjadi sarang dukun santet yang konon sangat sakti. Anda mungkin masih ingat di penghujung masa kekuasaan Presiden Soeharto banyak terjadi pembunuhan secara misterius dukun-dukun santet di Banyuwangi.

Itulah mengapa banyak orang begitu takut jika berhadapan dengan orang dari kota ini. Salah-salah akan terkenal guna-guna dan menyebabkan hidup jadi sangat menderita. Seperti di masa akhirnya kekuasaan Soeharto itu, yakni banyaknya dukun di wilayah ini sempat dijadikan isu gempar di tahun 90-an. Isu seperti dukun santet, ninja, dan lain sebagainya sempat membuat Banyuwangi jadi mencekam.

Tinggalkan Komentar