RSAM Pemkot Parepare Dukung DPRD Pertanyakan Penggunaan BPJS untuk Pasien Cath Lab

Parepare, PANRITA.News – Komisi 2 DPRD Parepare melakukan kunjungan ke RSUD Andi Makkasau Parepare.

Hadir Yusuf Lapanna, Yasser Latief, Asmawati Zainuddin, Andi Fudail, dan Mulyadi. Mereka diterima langsung oleh manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare antara lain Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare dr. Renny Anggraeny Sari, Wadir dr. Ibrahim Kasim, dan jajarannya.

Dalam kunjungannya itu, Komisi 2 DPRD Parepare melakukan dialog tentang keluhan masyarakat tentang pemanfaatan Catheterization Laboratory (Cath Lab) dan cover BPJS Kesehatan terkait penggunaan Cath Lab tersebut sehingga penggunanya diberlakukan sebagai pasien umum dan pasien BPJS yang butuh operasi harus dirujuk ke Makassar.

Andi Fudail pada kesempatan itu mengatakan akan menemui BPJS Kesehatan pusat untuk berkoordinasi agar aturannya tidak terlalu kaku.

Pihaknya pun menyoroti sepertinya ada kecenderungan BPJS tidak mau rugi dengan menerima semakin banyak klaim dari pasien yang berbiaya besar.

Related Post

“Kalau perlu kita akan melakukan pendekatan politik,” kata Andi Fudail, Rabu (1/2/1023).

Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare dr. Renny Anggraeny Sari mendukung jika Komisi 2 DPRD Parepare mempertanyakan hal tersebut ke BPJS Kesehatan pusat.

Dia pula menegaskan akan melengkapi persyaratan yang diberikan agar layanan Cath Lab bisa dimanfaatkan oleh pasien jantung.

“Agar pasien di RSUD Andi Makkasau Parepare dapat ditangani menggunakan Cath Lab di Parepare. (*)