Menpan RB Bakal Resmikan Mal Pelayanan Publik

Menpan RB Bakal Resmikan Mal Pelayanan Publik

Jakarta, PANRITA.News – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengapresiasi gerak cepat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru yang menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Bahkan jika tak ada halangan, Menteri PAN & RB, Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan datang langsung ke Kabupaten Barru untuk meresmikan sekaligus menghadiri Hari Jadi Barru ke 60, 20 Februari 2020 mendatang.

Sesuai hasil koordinasi Wakil Bupati Barru Nasruddin AM dengan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Prof Dr Diah Natalisa di Jakarta, Selasa (04/02/2020), Menpan menyatakan kesiapannya untuk hadir.

“Sesuai penyampaian dari Kemenpan, Pak Menteri bersedia datang meresmikan. Kecuali jika di hari bersamaan ada agenda pemerintahan lebih penting lagi, maka akan diwakilkan ke Deputi, atau dijadwalkan di hari lain,” kata Nasruddin yang didampingi Kepala Dinas PTSP dan PM Barru, Syamsir, Kabag Umum Andi Rusman Rustam, dan Staf Dinas PTSP dan PM, Faisal Hasman.

Related Post

Sebelum peresmian, Tim dari Kemenpan RB terlebih dahulu akan datang ke Barru untuk meninjau langsung MPP. Termasuk melihat kesiapan sejumlah instansi dalam melakukan pelayanan.

Meski demikian, Kemenpan RB pada prinsipnya menyebut MPP Barru sudah layak diresmikan sambil melakukan pembenahan secara bertahap, terutama integrasi data (one data) untuk mempercepat pelayanan kepada warga.

“Kemenpan RB juga mengharapkan evaluasi perhari dengan melakukan briefing. Dan khusus rencana kedatangan Tim Kemenpan sebelum jadwal launching, kami sudah bersurat ke seluruh instansi untuk segera beroperasi paling lambat 7 Februari,” tambahnya.