25 Ribu Peserta Ramaikan Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Sulsel

kemenag sulsel

kemenag sulsel

Makassar, PANRITA.News – Taman Pakui Sayang Kantor Dinas Tata Ruang Dan Pemukiman Provinsi Sulawesi Selatan, pagi ini, Minggu (17/12/2017) dipadati kurang lebih 25 ribu Warga Kementerian Agama se Sulawesi Selatan dalam rangka mengikuti jalan sehat kerukunan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang digagas oleh panitia menyambut Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang diketuai oleh Dr.H.M.Rasbi,SE

Antusiasme puluhan ribu warga Kemenag yang terdiri dari ASN, Pramubhakti, Purnabhakti dan Kolega Kemenag dari Ormas Lintas Agama dari 24 kabupaten / kota se-Sulawesi Selatan untuk mengikuti jalan sehat ini sangat Tinggi. Panitia Pelaksana sendiri akan mengganjar peserta dengan sejumlah door prize yang disediakan, diantaranya 7 (Tujuh) Paket Ibadah Umroh, Puluhan.Hadian Menarik seperti sepeda , TV, Lemari Es, Kipas Angin dan banyak lagi lainnya termasuk sejumlah uang tunai.

Jalan Sehat Kerukunan ini mengambil rute, start di Taman Pakui Sayang – Jalan Sungai Sadang Baru – Jalan Veteran -Jalan Rappocini Raya – Jalan Pettarani dan Finish kembali di Taman Pakui Sayang. Demi ketertiban, maka panitia menetapkan Kantor Kemenag Makassar di jalan Rappocini Raya sebagai “chek Point” atau tempat penyerahan potongan kupon undian.

Acara yang telah menjadi kalender tahunan Kanwil Kemenag Sulsel ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, yakni Wakil Gubernur Sulsel, jajaran Pejabat Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan seperti Kodam XIV Hasanuddin, Polda Sulsel, Pimpinan FKUB dan Ormas Lintas Agama, Rektor IAIN Alauddin Makassar , Ketua STAIN Palopo, Bone dan Pare pare serta beberapa pimpinan organisasi Keagamaan dan para pejabat dalam lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, serta seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota se Sulawesi Selatan. Bahkan pimpinan bank yang menjadi mitra Kemenag juga tampak hadir.

Acara jalan sehat dan pembukaan porseni Tingkat Provinsi Sulsel ini diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Dr.H. Abd. Wahid Tahir, M.Ag.

Dalam sambutan dan arahannya, H. Abd Wahid Tahir, menyampaikan bahwa acara ini diikuti oleh 25 ribu lebih jajaran ASN Kementerian Agama se Sulawesi Selatan. “Kita patut bersyukur bahwa dimanapun Kementerian Agama melaksanakan kegiatan, selalu kelihatan besar, seperti pelaksanaan kegiatan serupa di Kabupaten Wajo tahun lalu, dan pelaksanaan STQ di Parepare beberapa waktu lalu,” tutur Wahid Tahir.

Lebih Lanjut, Kakanwil yang baru saja meraih gelar Doktoralnya di Universitas Muslim Indenesia itu menyampaikan bahwa Hari Amal Bakti ke 72 adalah suatu bentuk kesyukuran, dimana Allah SWT senantiasa memberi kekuatan dan perlindungan kepada kita jajaran ASN Kementerian Agama.

“Olehnya itu kita dituntut untuk senantiasa membina dan mempererat tali Silaturrahmi diantara kita,” ujarnya.

Wahid Tahir juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.  “Terlebih khusus ucapan terimakasih itu dialamatkan kepada bapak wakil gubernur Sulsel yang telah rela meluangkan waktunya untuk hadir bersama-sama ASN Kemenag Se Sulsel di Taman Pakui Sayang,” bebernya.

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’man yang tampil membawakan sambutannya yang sekaligus didaulat untuk melepas kegiatan jalan sehat kerukunan dan porseni HAB ke-72 tingkat Kanwil Kemenag Sulsel ini, menyampaikan bahwa kita pantas bersyukur kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena kita di Sulawesi Selatan ini dapat hidup tenang dan damai, tidak seperti saudara-saudara kita di Palestina dan Rohingnya yang masih berjuang untuk membela dan mempertahankan hak-haknya.

“Kita bersyukur karena kita terhindar dari semua itu, termasuk bencana alam, dan hanya daerah yang damailah yang bisa berkembang seperti Sulawesi Selatan ini, dan rasa damai dan aman itu bisa terwujud karena ada andil besar Kementerian Agama didalamnya,” ungkap Agus.

Tepat pukul 07.10 WITA, Agus Arifin Nu’man melepas secara resmi peserta jalan sehat kerukunan, sekaligus menyatakan membuka kegiatan porseni tingkat kanwil Kemenag Sulsel sekaitan dengan peringatan HAB ke-72 Kementerian Agama Republik Indonesia yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 3 Januari 2018. (**)

Leave a Reply