Antisipasi Tumbang, Dinas LH Takalar Gelar Pemangkasan Pohon

Takalar, PANRITA.News – Dinas lingkungan hidup bidang pertamanan kabupaten Takalar melaksanakan kegiatan pemangkasan pohon di sepanjang jalur poros Takalar-Jeneponto.

Kegiatan yang dimulai hari ini, Sabtu (25/11/2017), dimaksudkan untuk menghadapi musim hujan yang biasanya diwarnai adanya angin kencang.

Kepala bidang pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Takalar, Safaruddin menjelaskan bahwa upaya ini digelarnya untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan ketika musim hujan datang.

“Hampir tiap tahun di musim hujan, selalu ada pohon yang tumbang. Dan itu membahayakan para pengguna jalan,”kata Safaruddin ketika dihubungi via ponselnya.

Selain itu, beberapa titik yang pohonnya ditebang karena dinilai sudah mengganggu keindahan.

“Ada beberapa pohon yg kami tebang termasuk pohon depan patung pahlawan nasional yang selama ini menuai sorotan dari warga karena patung pahlawan tidak kelihatan dari jalan. Namun keindahan akan tetap terjaga dengan adanya taman.”katanya lagi.

Olehnya, Dinas LH Takalar juga mengharapkan pengertian dari pengguna jalan yang bisa saja terganggu dengan kemacetan ketika pemangkasan dilakukan.

“Mungkin ada sedikit kemacetan. Jadi kami mohon pengertian masyarakat,” pungkasnya.

Leave a Reply